Di zaman yang serba modern dan pesatnya perkembangan teknologi, sebagian besar orang selalu mencari makanan dan jajanan yang akan dimakannya. Tetapi bagi sebagian masyarakat ekonomi menengah ke bawah sepertinya tidak terlalu memperhatikan makanannya, maksudnya tidak seperhatian masyarakat ekonomi menengah atas. Karena masyarakat tersebut memilih makanan yang penting enak, murah, dan cepat didapat. Mereka tidak terlalu memikirkan tentang kandungan yang terdapat pada makanan itu, sungguh berbeda dengan masyarakat yang ekonomi menengah ke atas yang semuanya serba diperhatikan.
Maka dari itu, wirausahawan dapat mengembangkan sebuah produk makanan yang dapat menarik perhatian banyak orang, baik itu dari kalangan ekonomi menengah bawah atau atas. Contoh mengembangkan usaha pizza, yang menjadi salah satu makanan favorit banyak orang yang hampir dapat ditemui di setiap tempat dan di setiap daerah. Seperti yang kita ketahui bahwa pizza rasanya enak dan lezat serta memiliki banyak penggemar.
Mengingat potensial keuntungan yang bisa diraih cukup besar, itulah sebabnya banyak wirausahawan ingin membuka usaha ini. Harganya pun sangat terangkau, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat. Kandungan gizi yang terdapat pada bahan pembuatan pizza juga baik dikonsumsi oleh masyarakat. Dan lebih penting lagi, dibutuhkan promosi untuk memperkenalkan produk ini supaya banyak digemari dari kalangan kanak-kanak hingga dewasa.
Maka dari itu, wirausahawan dapat mengembangkan sebuah produk makanan yang dapat menarik perhatian banyak orang, baik itu dari kalangan ekonomi menengah bawah atau atas. Contoh mengembangkan usaha pizza, yang menjadi salah satu makanan favorit banyak orang yang hampir dapat ditemui di setiap tempat dan di setiap daerah. Seperti yang kita ketahui bahwa pizza rasanya enak dan lezat serta memiliki banyak penggemar.
Mengingat potensial keuntungan yang bisa diraih cukup besar, itulah sebabnya banyak wirausahawan ingin membuka usaha ini. Harganya pun sangat terangkau, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat. Kandungan gizi yang terdapat pada bahan pembuatan pizza juga baik dikonsumsi oleh masyarakat. Dan lebih penting lagi, dibutuhkan promosi untuk memperkenalkan produk ini supaya banyak digemari dari kalangan kanak-kanak hingga dewasa.
Srategi Promosi Produk Usaha Makanan Internasional
Adapun strategi pemasaran yang dapat dilakukan antara lain sebagai berikut.1. Dari Mulut ke Mulut
Promosi ini merupakan promosi yang paling sederhana, serta tidak memerlukan banyak biaya untuk melakukan promosi ini. Cukup dengan bercerita dengan teman teman kita atau keluarga untuk mempromosikan usaha kita, sehingga secara tidak langsung semua konsumen / masyarakat akan mengetahui usaha kita. Dan apabila usaha kita sudah diketahui dan disukai, maka konsumen tersebut akan memberitahukan kepada orang lain untuk membeli pizza di tempat kita.2. Dengan Media Internet
Selain promosi dari mulut ke mulut, maka promosi juga dapat dilakukan dengan menggunakan media internet, seperti dapat melalui facebook, twitter, blog, instagram, dan lain lain. Karena sebagian besar masyarakat telah menggunakan media internet, sehingga masyarakat dapat mengetahui usaha kita.3. Melakukan Pendekatan Melalui Layanan Delivery Order
Layanan delivery order untuk memudahkan para konsumen untuk memesan produk makanan melalui nomor telepon tanpa repot repot harus keluar rumah. Layanan ini tentunya sangat membantu para konsumen dan memberikan kenyamanan bagi mereka yang menikmati lezatnya makanan tersebut setiap saat.4. Pengembangan Pasar
Selain melakukan berbagi strategi pemasaran produk seperti di atas, promosi dapat dengan cara menambah pasar baru untuk memperluas jangkauan yang sudah dimiliki. Dalam hal ini, dapat demgan memperluas usaha pizza ini ke daerah daerah lain, dengan harapan usaha ini akan lebih dikenal oleh masyarakat dan juga dapat menambahkan pendapatan serta dapat mengurangi tingkat pengangguran dengan memperkerjakan karyawan yang baru.5. Pengembang Produk
Pengembangan produk dapat dilakukan dengan menambahkan rasa yang mungkin tidak ada di pesaing lain dengan harga yang terjangkau dan memberi kan nilai lebih di mata para konsumen. Sehingga jangkauan pasar semakin luas, dan tingkat loyalitas konsumen pun setiap harinya kian meningkat.6. Promo Menarik
Untuk menarik minat konsumen agar membeli produk yang ditawarkan caranya adalah dengan memberikan potongan harga atau memberikan promo seperti bonus pembelian.Berlangganan Artikel Gratis Via Email
Suka dengan artikel diatas? Jangan lewatkan postingan-postingan menarik lainnya dengan berlangganan artikel gratis yang akan dikirim otomatis ke alamat Email Anda.
No comments:
Post a Comment